PENGARUH HARGA DAN LABEL HALAL PADA KOSMETIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWI INSTITUT AGAMA ISLAM DARUSSALAM CIAMIS JAWA BARAT

  • Sumarni Sumarni Institut Agama Islam Darussalam (IAID), Ciamis, Jawa Barat
  • Ana Husna Azizah Institut Agama Islam Darussalam (IAID), Ciamis, Jawa Barat
  • Hepi Nugraha Institut Agama Islam Darussalam (IAID), Ciamis, Jawa Barat

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menemukan pengaruh harga dan lebel halal pada kosmetik terhadap keputusan pembelian mahasiswi Institut Agama Islam Darussalam Ciamis. Penelitian dilakukan di kampus Institut Agama Islam Darussalam Ciamis. Penelitian ini menggunakan metode penelitian autokorelasi. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu, sebagian sampel penelitian diikutsertakan dalam penelitian ini. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi dengan menggunakan uji normalitas, uji persyaratan dengan menggunakan uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, serta uji t dan uji F. Pengaruh Harga dan Label Halal secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian kosmetik mahasiswi Institut Agama Islam Darussalam Ciamis. Hal ini ditunjukkan oleh uji F yang didapat nilai     F hitung > F tabel (5,158 > 3,232), sehingga Ho ditolak.

Published
2022-03-06
How to Cite
SUMARNI, Sumarni; AZIZAH, Ana Husna; NUGRAHA, Hepi. PENGARUH HARGA DAN LABEL HALAL PADA KOSMETIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWI INSTITUT AGAMA ISLAM DARUSSALAM CIAMIS JAWA BARAT. Syari'ah Economics, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 25-38, mar. 2022. ISSN 2807-8942. Available at: <https://riset-iaid.net/index.php/SE/article/view/222>. Date accessed: 25 apr. 2024.